IKLAN

Moniaga: Bantuan Bibit Cengkih, Pala dan Kelapa harus jadi Prioritas


Juddie Moniaga saat menyampaikan pemandangan umum Fraksi Gerindra

Juddie Moniaga saat menyampaikan pemandangan umum Fraksi Gerindra

MANADO-Fraksi Gerindra dalam pemandangan umumnya terkait KUA PPAS APBD 2016 yang dibacakan oleh juru bicara, Juddie Moniaga SE mengharapkan APBD 2016 berpihak pada kepentingan rakyat.

Dalam pemandangan umum ini ada beberapa catatan kritis kepada eksekutif termasuk SKPD dan UPTD yang disampaikan oleh Fraksi Gerindra.

Diantaranya adalah Fraksi Gerindra mendukung penuh progran pemerintah Mari Jo ke Manado, Gerakan Sulut Menanam dan Bersih Kualah perlu didukung dengan penganggaran sehingga dapat memberikan output dan outcame positif bagi pembangunan daerah.

“Program Sulut menanam juga diharapkan menjadi prioritas bantuan kepada petani yaitu tanaman Cengkih, Pala dan Kelapa. Mengingat kondisi lahan perkebunan sudah sangat kritis pasca kemarau berkepanjangan,” jelas Moniaga.

Lanjut Moniaga, Fraksi Gerindra juga memberikan apresiasi kepada Dinas Perkebunan atas diterimanya penghargaan indikasi geografis cengkih Minahasa yang diserahkan langsung oleh Menkumham.

Fraksi Gerindra juga mengharapkan netralitas PNS/ASN dalam kegiatan Pilkada. “Pemerintah dan penyelenggara Pilkada memberikan tindakan tegas setiap oknum ASN yang terlibat labgsung dalam politik praktis,” ungkap Moniaga. (mom)