IKLAN

Mona Kloer, Dorong Potensi Parawisata Manado Tua


Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer

MANADO – Pulau Manado Tua menyimpan banyak potensi seperti perikanan dan pariwisata, namun perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah kota. Pasalnya, potensi di Kelurahan Manado Tua Satu dan Dua diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudya Kloer mengatakan, warga di kepulauan Manado Tua terus menjadikan perikanan sebagai rutinitas kerja yang dijalani, namun terkadang kondisi laut serta sering terjadinya kelangkaan BBM menjadi faktor penghambat aktivitas mereka.

“Pendapatan masyarakat nelayan tidak cukup hanya dengan hasil tangkapan ikan, apalagi jika mereka diperhadapkan dengan kondisi-kondisi buruk dan tidak semua warga dengan SDM yang dimiliki hanya untuk menjadi nelayan, namun perlu juga didorong dari sektor parawisata. Di sinilah pariwisata menjadi opsi menarik. Selain Bunaken, Manado Tua bisa digarap sebagai objek wisata bagi masyarakat Manado bahkan dari mancanegara,” kata Mona Kepada manadoline.com.

Potensi pariwisata dari Pulau Manado Tua menurut wanita cantik ini sangat besar dan dapat berdampak signifikan bagi pertumbuhan perekonomian Kota Manado. Selain itu, Pulau Manado Tua bisa dijadikan alternatif wisata bagi warga Manado.

“Pembangunan pariwisata di Manado Tua akan menimbulkan multiplier effect, penyediaan lapangan kerja bagi penduduk pulau, serta bisa dijadikan magnet bagi warga dengan opsi lain untuk liburan disana,” pungkasnya. (christian)