IKLAN

Momongan: Keputusan KPU Sudah Sesuai Aturan


Febro Takaindangen Kuasa Hukum Elly Lasut dan Vivi George dari KPU saat menyerahkan bukti surat ketika sidang di Bawaslu, Rabu (9/9)

Febro Takaindangen Kuasa Hukum Elly Lasut dan Vivi George dari KPU saat menyerahkan bukti surat ketika sidang di Bawaslu, Rabu (9/9)

MANADO-Sidang lanjutan gugatan sengketa pemilukada Elly Lasut terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara di Bawaslu, Rabu (9/9) kembali digelar.

Dari pantauan sidang lanjutan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Herywin Malonda dan dihadiri 5 komisioner KPU Sulut serta pihak penggugat Elly Lasut bersama Kuasa Hukum Febro Takaindangen.

Sidang lanjutan ini adalah jawaban pihak KPU Sulut terkait materi gugatan yang diajukan oleh Elly Lasut bersama timnya.
Pada intinya jawaban yang disampaikan oleh Yessi Momongan bersama timnya adalah keputusan KPU tidak meloloskan pasangan E2L-DB sudah sesuai aturan. Karena statusnya masih bebas bersyarat yang nanti selesai pada 24 Agustus 2016.

“Banyak yang kami sampaikan. Tapi intinya adalah apa yang dilakukan KPU itu sudah sesuai aturan. KPU tidak meloloskan pasangan Elly Lasut dan David Bobihue Akib dikarenakan status Elly Lasut masih bebas bersyarat,” tukas Momongan usai sidang kemarin.

Dalam persidangan kemarin pihak tergugat dan penggugat sempat menyerahkan bukti surat. Sidang lanjutan akan digelar  Kamis (10/9). (mom)

 

Manado Fiesta 2017