IKLAN

Minta Benahi DPT, GSVL Ingin Manado Jadi Contoh Pilkada Serentak  


Wali Kota GS Vicky Lumentut saat MoU anggaran Pilkada dengan KPU Manado beberapa waktu lalu

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat MoU anggaran Pilkada dengan KPU Manado beberapa waktu lalu

MANADO – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) bertekad menjadikan Manado, sebagai daerah percontohan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak 9 Desember 2015 nanti. Namun untuk mewujudkan apa yang di inginkan tersebut, ada hal-hal yang harus diwaspadai saat hari H atau puncak dari pelaksanaan proses Pilkada di Kota Manado.

Untuk itu, guna menciptakan Pilkada aman, lancar, jujur dan berkualitas, Walikota GSVL meminta agar data pemilih harus diwaspadai, begitu juga dengan pemadaman listrik disaat hari H Pilkada berlangsung itu harus diantisipasi.

Menurut Incumbent Walikota Manado GSVL, ada selisih suara yang jauh antara data pemilih yang ada di Dinas Catatan Sipil (Discapil) Manado dan data yang ada di KPUD Manado. Dimana potensi pemilih di Discapil angka terakhir ada sekitar Empat Ratus Dua Ribuan pemilih, sedangkan di KPUD Manado data pemilih ada Tiga Ratus Sembilan Puluh Lima Ribuan. Berarti ada selisih sekitar Tiga Puluh Ribuan pemilih.

“ Kalau data di Discapil yang mengalami kekeliruan itu tidak ada masalah. Berarti data pemilihnya tidak ada perubahan, tetapi jika data di Discapil tidak ada kekeliruan itu akan mengakibatkan masalah yang besar. Jangan sampai ini menjadi salah satu titik mengganggu kelancaran pilkada yang kita harapkan, hal ini sudah saya sampaikan kepada Pak Gubernur agar ditelusuri,” jelas Calon Walikota Manado periode kedua dengan nomor urut 3, Selasa (20/10/15).

Dikatakan GSVL, masa jabatannya sebagai Walikota Manado akan berakhir sampai 8 Desember 2015, untuk itu pihaknya masih bertanggung jawab untuk memantau jalannya proses Pilkada sampai akhir masa jabatannya nanti. (antoreppy).