IKLAN

Minat Siswa Ke Sekolah Menengah Kejuruan Meningkat


ANTRI: Calon siswa baru menunggu ikuti pendaftaran online di SMKN 1 Manado, Kamis (2/7) (foto:Ist)

ANTRI: Calon siswa baru menunggu ikuti pendaftaran online di SMKN 1 Manado, Kamis (2/7) (foto:Ist)

MANADO-Persaingan di era globalisasi menuntut peserta didik berpikir cerdas agar lulus bisa langsung kerja. Deadline petunjuk teknis (Juknis) penerimaan siswa baru dari Dinas Pendidikan Kota Manado hampir memasuki detik-detik terakhir.

Terpantau di SMKN 1 Manado Kamis (2/7) siswa didampingi orang tua yang berdesakan di lokasi rela antri mengikuti pendaftaran online. Debora Hana Pantow beserta Prilia Vaneta Tumober calon siswa baru di sekolah tersebut mengungkapkan kepada www.manadoline.com berharap mereka bisa lulus dan terdaftar resmi di SMKN 1 Manado. Kepala sekolah melalui Novi H Kesek wakil penanggng jawab kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tak menampik keadaan untuk pendaftaran siswa kali ini sangat banyak sekitar lebih seribu calon.

Menurutnya, seluruh siswa bisa terdaftar di data base Online.”Melalui pendaftaran online, semua menyesuaikan dengan server karena itu terbatas, yang didahulukan bagi calon yang telah mengambil nomor antrean,”tutur Kesek.

Kuota penerimaan siswa baru SMKN 1 Manado hanya 512 siswa, terdiri 16 rombongan belajar (rombel) terbagi siswa berprestasi, siswa dari ramah lingkungan, jalur khusus dan siswa yang berasal dari luar Manado.(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017