IKLAN

Barcelona Pecundangi Elche 6-0

Messi dan Neymar Borong Dua Gol


Barcelona Pecundangi Elche 6-0

Messi dan Neymar

Messi dan Neymar

ELCHE – Performa apik Lionel Messi dan Neymar, tim asal Catalan mampu meraih kemenangan telak 6-0 atas Elche. Bertanding di Stadion Martinez Valero, Minggu (25/01) dinihari WIB, Messi dan Neymar masing-masing mencetak dua gol. Di luar itu, Messi juga menjadi penyumbang assist untuk dua gol Neymar.

Barcelona tampil tanpa Luis Suarez di lini depan. Barca tidak mengalami kesulitan sama sekali. Pada menit ke-35, mereka membuka keunggulan.

Berawal dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Xavi Hernandez, bola diberikan kepada Gerard Pique yang berada di tiang jauh. Usai menahan bola dengan dadanya, Pique langsung melepaskan sepakan kaki kanan dan Barca pun unggul 1-0.

Elche sempat mendapatkan peluang melalui Enzo Roco dan Faycal Fajr di setengah jam pertama, perlahan-lahan mulai ditekan dan dikurung. Kendati demikian tidak ada gol tambahan tercipta. Barca unggul 1-0 di paruh pertama laga.

Menit ke-55, Barca mendapatkan tendangan penalti setelah Neymar dilanggar di dalam boks penalti. Messi yang menjadi eksekutor penalti tidak membuang kesempatan dan Barca pun unggul 2-0. Dalam kedudukan tertinggal dua gol, Elche harus bermain dengan 10 orang. Fajr yang melakukan pelanggaran keras terhadap Rafinha mendapatkan kartu kuning kedua. Dia pun diharuskan meninggalkan lapangan.

Dengan posisi kurang satu pemain, Elche kian didominasi oleh Barca. Neymar, yang sebelumnya mengawali penalti Barca, menambah dua gol lagi pada menit ke-69 dan 71. Kedua gol tersebut tercipta berkat umpan Messi.

Gol pertama Neymar pada laga ini tercipta setelah menerima umpan terobosan yang dilepaskan Messi. Sementara yang kedua tercipta setelah melakukan operan satu-dua dengan Messi yang mengakhirinya dengan sebuah umpan lob. Barca pun unggul 4-0.

Pada menit ke-88, Messi mencetak gol keduanya pada laga ini. Menerima umpan terobosan dari Marc Bartra, Messi berhasil menjaga bola meski dikawal oleh Pelegrin dan melepaskan sebuah sepakan dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 5-0.

Pada masa injury time, Barca memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan menjadi 6-0. Diawali oleh sebuah serangan balik, bola diberikan kepada Neymar yang berada di depan kemudian melepaskan operan datar ke arah gawang lantas disambar oleh Pedro.

Dengan hasil ini, Barca yang ada di posisi kedua klasemen mengoleksi poin 47 tertinggal satu angka di belakang Real Madrid. Sementara Elche berada di posisi ke-17 dengan nilai. (detiksport).