IKLAN

Meski Wali Kota, GSVL Ogah Langkahi Tahapan Pilkada


Wali Kota Vicky Lumentut saat melayat di rumah duka Alm Pdt Aurev Sumarauw STh, di Gereja GMIM Yobel Winangun Atas Wilayah Manado, Kamis (22/1) kemarin

Wali Kota Vicky Lumentut saat melayat di rumah duka Alm Pdt Aurev Sumarauw STh, di Gereja GMIM Yobel Winangun Atas Wilayah Manado, Kamis (22/1) kemarin

MANADO—Tak bisa dipungkiri, masih ada sebagian besar masyarakat menginginkan sosok GS Vicky Lumentut maju kembali di Pilwako Manado untuk periode kedua, meski di sisi lain dirinya masih meyakinkan diri kalau seluruh masyarakat Kota Manado seratus persen mendukung menyusul ada settingan politik besar yang ingin menggagalkan langkahnya untuk maju bertarung.

Kendati begitu, GSVL, sapaan akrab Ketua Umum Asosiasi Pemimpin Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tak mau menfaatkan kesempatan dengan posisinya sebagai Wali Kota untuk berambisi merebut kembali jabatan Wali Kota di periode kedua ini dengan langkah-langkah tidak elegan.

“Semua peraturan tidak akan saya dilangkahi,’’ tegas GSVL kepada wartawan Kamis (22/1) kemarin. Namun diakuinya, sampai saat ini belum mendapatkan peraturan KPU soal tahapan-tahapan Pilkada. “Yang pasti semua tahapan dalam rangka Pilkada nanti, saya tidak boleh langkahi. Justru saya akan berada terdepan mensosialisasikan kapan tahapan dimulai,” tandas GSVL.

“Untuk saat ini saya belum bisa menjelaskan karena belum ada yang akan dijadikan acuan. Pentahapan dan aturan-aturan hukum dalam rangka Pilkada nanti pasti akan saya patuhi dan tidak akan melanggarnya,” janji GSVL. (anto reppy)