IKLAN

Meriahkan HUT RI Ke 71, Korem 131/Santiago Gelar Aneka Lomba


IMG-20160817-WA0009

Danrem 131/STG Brigjen TNI Sulaiman Agusto saat ikut memeriahkan lomba tarik tambang. (Foto penrem131/stg)

MANADO – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71, Korem 131/Santiago menggelar sejumlah lomba yang diikuti oleh Prajurit Korem 131/Santiago, Persit Kartika Chandra Kirana, Detasemen Mahasiswa, Ormas Merah Putih dan anak-anak serta berbagi elemen masyarakat pada Rabu (17/08).

Kegiatan lomba yang dibuka langsung oleh Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Sulaiman Agusto, S.IP, MM yang didampingi oleh Kepala Staf serta Para Kepala Seksi Korem 131/Santiago, didahului dengan lomba tarik tambang Putra yang diikuti oleh TIM Menwa, Tim Merah Putih, TIM Detasemen Korem (Denma), Tim Detasemen Perhubungan Korem, dan sebagai juara satu Tim Korem, dalam lomba tarik tambang itu juga dimeriahkan oleh Tim Wartawan melawan Tim para Kasi Korem 131/Santiago.

Sedangkan untuk tarik tambang putri dimenangkan oleh Ibu-ibu Persit dari Kodim 1310/Bitung. Kemudian lomba panjat pinang, dari tiga pohon pinang semuanya berhasil dicapai sampai meraih semua hadiah yang disediahkan oleh panitia, dimana panjat pinang tersebut diikuti oleh beberapa Tim dari warga Kota Manado.

Tidak hanya itu, lari karung dan lari kelereng dimainkan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan para Kasi Korem serta Kasrem 131/Santiago, yang menjadi juara pertama dalam lari karung putra Kasipers Korem sedangkan dari Persit yang meraih juara satu Ibu Persit dari Denzipur 4/YKN Manado.

Untuk lomba lari kelereng Ibu-ibu dimenangkan oleh Ibu Persit dari Korem dan untuk anak-anak dimenangkan juga anak dari anggota Korem 131/Stg, Selain itu untuk lomba isi paku dalam botol untuk ibu-ibu di menangkan oleh Ibu persit dari Denhubrem 131 dan untuk anak-anak dimenangkan oleh anak dari anggota Korem, untuk kegiatan lomba tersebut di akhiri dengan lomba makan kerupuk yang diikuti oleh anak-anak yang dimenangkan anak dari anggota Korem 131.

Sementara itu, salah satu warga bernama Valentino Warow, yang mengikuti acara lomba tersebut mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. “Acara ini sangat meriah, apalagi saat memanjat pohon pinang dan tarik tambang itu sangat seru,” tuturnya. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017