IKLAN

BERITA FOTO

Meriah! Wagub dan Forkopimda Sulut Lepas Peserta Taptu


BERITA FOTO

Tradisi “Taptu”, pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor, kembali diadakan di Mapolda Sulut, Selasa (16/8) sekira pukul 18.00 WITA. Pawai ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. Diikuti ratusan peserta yang terdiri dari personel TNI-Polri, Instansi Pemerintah, LSM, Ormas, Satpam, pelajar dan Gerakan Pramuka dari berbagai sekolah di Manado dan sekitarnya.

Tradisi “Taptu”, pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor, kembali diadakan di Mapolda Sulut, Selasa (16/8) malam sekira pukul 18.00 Wita Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
Diikuti ratusan peserta yang terdiri dari personel TNI-Polri, Instansi Pemerintah, LSM, Ormas, Satpam, pelajar dan Gerakan Pramuka dari berbagai sekolah di Manado dan sekitarnya.start dari Mapolda Sulut-belok kanan sampai dipertigaan bahu-belok kanan masuk di Jalan Piere Tendean (Boulevard) dan finish di lapangan voli kawasan Marina Plaza Manado, (foto:PoldaSulut)

 

 Pawai diawali dengan pemasangan api obor secara simbolis oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., selaku Inspektur Upacara, kepada perwakilan peserta. Setelah api obor peserta seluruhnya menyala, dilakukan pelepasan pawai oleh Kapolda Sulut bersama Forkopimda yang hadir diantaranya, Wakil Gubernur Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanudsri, serta Wakil Walikota Manado. Selain untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air, pawai ini juga bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Sulawesi Utara.

Pawai diawali dengan pemasangan api obor secara simbolis oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H, selaku Inspektur Upacara, kepada perwakilan peserta. Setelah api obor peserta seluruhnya menyala, dilakukan pelepasan pawai oleh Kapolda Sulut bersama Forkopimda yang hadir diantaranya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanudsri, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw serta Wakil Walikota Manado. Selain untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air, pawai ini juga bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, (foto:PoldaSulut)

 

(srikandi/tim)

 

Manado Fiesta 2017