IKLAN

Meriah, TNI Persembahkan 1055 Pemusik Bambu Saat HUT Ke 71


2016-10-06_12-10-29

Pemusik bambu yang memeriahkan HUT TNI Ke 71. (Foto eka)

MANADO – Perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 71 di Kota Manado sangat meriah dengan penampilan dari 1055 pemusik bambu yang memecahkan rekor Muri pada Rabu (05/10) di Kawasan Mega Mas Manado.

Acara ulang tahun yang diawali dengan Upacara tersebut diikuti oleh tiga Angkatan TNI, yakni masing-masing 1 Peleton dari Yonif Raider 712/Wt, Denzipur IV/Wt, Yonarmed dan Kavaleri TNI Angkatan Darat, Masing-Masing 1 Kompi dari Lantamal VIII dan Marinir, dan 1 Kompi dari TNI Angkatan Udara. Kemudian juga 1 peleton dari Brimob Polda Sulut, PNS TNI, FKPPI dan Resimen Menwa.

Upacara tersebut dibawah satu komando yaitu Komandan Upacara Letkol Mar. Alexander Cendikianto yang menjabat sebagai Komandan Batalyion Marinir VIII di Lantamal VIII/Manado dan Selaku Inspektur Upacara Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Selesai mengadakan Upacara, kegiatan HUT Ke 71 TNI dilanjutkan dengan drama kolosal tentang kisah perjuangan dari Pahlawan Nasional Asal Sulut, Wolter Robert Monginsidi yang diperankan oleh 400 orang dari Pasukan TNI, Mahasiswa/Mahasiswi dan Siswa/siswi di Kota Manado.

2016-10-06_12-12-12

Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (Foto eka)

Nah, Masuk di acara Puncak, Lantamal VIII Manado, Korem 131/Santiago dan Lanud Sam Ratulangi Manado mempersembahkan 1055 orang pemusik bambu yang juga masuk dalam Rekot Muri Indonesia Sebagai Pemain Musik Bambu terbanyak.

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh yang dikonfirmasi tentang pemusik bambu tersebut mengatakan rekor muri itu tidak lepas dari kerja sama ketiga Angakatan TNI di Sulut. “Ini merupakan kerja sama antara kami (TNI AD), Lantamal dan Lanud. Jadi ada 1055 orang hitungan terakhir pemain musik bambu dan 400 orang untuk pemain drama kolosal,” ungkapnya.

Perayaan tersebut juga meriah dengan kehadiran dari Warga Kota Manado yang begitu antusias melihat perayaan HUT TNI ke 71. “Sangat meriah pemain musik bambu yang begitu banyak memaikan lagu mars dari TNI, saya juga sebagai warga Indonesia yang tinggal di Kota Manado mengucapkan Dirgahayu TNI ke 71,” kata Fanly Rotinsulu warga Kota Manado. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017