IKLAN

Menyoal Human Trafficking di Sulut, Ini Pernyataan Mona Kloer


Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer,SH.,MH.

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer,SH.,MH.

MANADO – Maraknya perdagangan manusia di daerah ini mendapat tanggapan serius dari anggota DPRD Kota Manado Mona Claudia Kloer,SH.,MH. Menurutnya, fenomena pendagangan manusia atau eksploitasi terhadap kaum perempuan sudah sangat menyedihkan.

“Sangat menyedihkan, khususnya bagi mereka yang mengalami human trafficking karena mereka sering diimingi gaji besar jika bekerja di luar daerah tapi pada kenyataannya terbalik bahkan ada yang harus dipaksa sebagai pekerja seks,” kata Mona kepada wartawan, Rabu (03/02).

Lebih lanjut, anggota Komisi A DPRD Kota Manado mengatakan biasanya mereka yang terlibat dalam human trafficking adalah orang dekat dengan sang korban seperti teman bahkan saudara.

“Yang lebih mengerikan adalah ada yang tidak menyadari bahwa mereka terlibat dan menjadi korban dari praktek human trafficking, sehingga disini perlunya kesadaran bersama menyikapi permasalahan ini,” tegas politisi muda partai Gerindra ini.

Dirinya mengimbau perlu kehati-hatian, termasuk memperdalam informasi dan pengetahuan tentang motif-motif dari perdagangan manuasia ini. (christ)