IKLAN

Menteri ESDM Pantau Lokasi Jalan Masuk KEK


Menteri ESDM saat mengunjungi lokasi pintu masuk KEK di Sagerat

Menteri ESDM saat mengunjungi lokasi jalan masuk KEK di Sagerat

BITUNG-Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai pemicu geliat pembangunan sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebab KEK adalah program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di daerah dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sekor investor dalam melakukan investasai, wisata dan perhotelan termasuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Bitung.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, saat melakukan pemantauan dilokasi pembangunan jalan masuk KEK bersama Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono didapingi Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, Kamis (17/12), bertempat di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.

“Kami sangat menyambuat baik Program perencanaan di Bitung yang nantinya akan mendorong realisasi pembangunan seperti KEK International HUB Port (IHP) pembangunan jalan tol bahkan telah direncanakan akan masuknya konektivitas jalor kreta api yang titik nolnya sementara di bangun di Makasar. tentunya ini masuk dalam campur tangan dan bagain dari tanggungjawab kementrian ESDM dalam mendongkrak suplai energi untuk pembangunan di Bitung,” ujar Said.

Sementara itu, Humiang melaporkan Masterplain pembangunan mega Proyek Bitung, dimana kesiapan Bitung ‘go internasional’ sangatlah siap dikarenakan sudah banyak investor dari berbabagai negara terutama China sering bertandang ke Bitung bahkan sudah ada yang mengajukan MoU bersma Pemkot. (jones)