IKLAN

Mengerikan!! Kepala Warga Mongkonai Dipenggal Lalu Ditenteng ke Jalan Raya


foto ilus

foto ilus

KOTAMOBAGU – Bertepatan dengan kunjungan Kapolda Sulut Brigjen Polisi Drs Wilmar Marpaung SH di Kota Kotamobagu, tindak kriminal sadis terjadi. Sabtu (9/5) pagi sekitar pukul 08.30 Wita, aksi pembunuhan mengerikan di Kelurahan Mongkonai Barat Lingkungan I Kecamatan Kotamobagu Barat.

Adalah Jannah Modeong. Pria berusia 40 tahun warga Kelurahan Mongkonai Barat Lingkungan I RT 2 tersebut tewas secara tragis. Kepala korban ditebas dengan sebilah parang oleh HP (32) alias Ham warga yang sama hingga berpisah dengan badan alias putus. Bahkan tangan kiri korban juga putus ditebas parang.
Sadisnya lagi tersangka yang sehari-harinya karyawan SPBU Pratama Matali tersebut, setelah memenggal kepala korban kemudian tanpa rasa perikemanusiaan (maaf) menenteng kepala korban ke jalan utama hingga menjadi bahan tontonan warga sekitar.

“Kami lihat dia (Ham) dari Lorong Mototanoban Lingkungan I RT 01 memegang kepala korban yang masih mengeluarkan darah segar dengan tangan kiri, dan parang yang masih berlumuran darah di tangan kanan menuju jalan utama,” cerita sejumlah warga di lokasi kejadian, pagi tadi.
Belum diketahui pasti motif kejadian ini. Namun informasi beredar Ham tega menghabisi pria itu karena tersulut emosi soal isu santet yang diduga dilakukan korban kepada keluarganya.

Sementara itu Wakapolres Bolmong Kompol Nanang Nugroho SIK mengatakan anggotanya yang tiba di lokasi langsung mengamankan tersangka Ham. “Bersyukur tersangka tidak melawan dan langsung mengelandangnya ke mapolres,” tegas wakapolres kepada sejumlah awak media, siang tadi di mapolres. “Pas diamankan dia nda melawan. Dan kepala korban yang dipegangnya langsung diserahkan kepada aparat,” tambah Kompol Nanang sambil menyebut belum mengetahui motif pembunuhan yang dilakukan tersangka. (yoan)