IKLAN

GMKI Manado, Gelar Malam Refleksi

GMKI Manado, Kenang 7 Kader Korban Erupsi Gunung Sinabung


GMKI Manado, Gelar Malam Refleksi

Malam refleksi, mengenang meninggalnya 7 kader GMKI dalam erupsi gunung Sinabung.

Malam refleksi, mengenang meninggalnya 7 kader GMKI dalam erupsi gunung Sinabung.

MANADO – Erupsi gunung Sinabung, harus merenggut 7 nyawa kader GMKI saat menjadi relawan untuk melakukan penyelamatan warga akibat bercana gunung tersebut. Memperingati 1 tahun kejadian tersebut, GMKI Cabang Kota Manado, menggelar malam refleksi di monumen Wolter Mongisidi Boulevard, Minggu (01/02), pukul 19.00 malam ini.

Aksi solidaritas diikuti oleh puluhan aktivis GMKI Kota Manado, menurut Ketua BPC GMKI Kota Manado Erick Kawatu, mengatakan bahwa aksi solidaritas untuk mengenang tujuh orang relawan organisasi mahasiswa tersebut yang gugur saat menjadi relawan kemanusiaan untuk korban Gunung Sinabung.

“Peristiwa meninggalnya ketujuh relawan kemanusiaan tersebut,  diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh kader GMKI di seluruh tanah air untuk selalu peduli terhadap sesama,” kata Kawatu, kepada wartawan www.manadoline.com.

Kegiatan malam solidaritas  ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan ibadah yang didalamnya berisi refleksi dan pembacaan puisi. Malam refleksi merupakan sebuah perenungan akan semangat kepahlawanan yang diwariskan para pejuang-pejuang kemanusiaan GMKI yang telah gugur di Gunung Sinabung pada tahun yang lalu.

“Raga mereka boleh pergi, namun tidak dengan semangatnya. Biarlah pengorbanan yang mereka berikan dapat menjadi pesan berharga yang mampu menginspirasi seluruh generasi muda Indonesia, bahwa hidup manusia ditentukan lewat nilai yang ia berikan di di dunia, seperti halnya teladan Yesus Kristus yang telah mati menebus dosa manusia” ujar Kawatu. (christian).

 

Manado Fiesta 2017