IKLAN

Mengais Rejeki di Manado, Parto Habiskan 50 Lembar Foto di Jembatan Soekarno


Parto si tukang fotografer keliling baru saja memotret dan langsung mencetak foto sesuai permintaan. (Foto/saleh.manadoline.com)

Parto si tukang fotografer keliling baru saja memotret dan langsung mencetak foto sesuai permintaan. (Foto/saleh.manadoline.com)

MANADO— Kalau hanya selfie menggunakan handphone sendiri, masih kurang pas mengabadikan moment-moment yang ada di Jembatan Soekarno. Hingga kini, situasi yang ada di Jembatan Soekarno, masih menjadi idola warga untuk foto-foto.

Ini pun menjadi lahan tersendiri bagi Parto (35) warga Tanawangko, yang setiap hari mangkal di Jembatan Soekarno, ditemani camera merek Canon kesayangannya dan sebuah alat cetak foto yang langsung jadi.

Sabtu (25/7) sore kemarin, wartawan www.manadoline.com mampir dan basa-basi dengan pria berwajah Tole (kata orang Manado) ini. Parto mengaku, kalau setiap hari mangkal di Jembatan Soekarno, ia bisa menghabiskan 30-50 lembar kertas foto, untuk warga yang mau mengabadikan moment dijembatan Soekarno dan fotonya langsung jadi.

Ditambahkannya, usaha cetak foto langsung jadi yang digelutinya sudah sejak tiga tahun lalu dan sering pindah-pindah tempat. “Sekarang ini kan yang lagi ramai dikunjungi warga karpet biru dan jembatan soekarno. Sehari saya bisa menghabiskan 30-50 lembar kertas foto. Per lembar Rp10 ribu, cetakan foto langsung jadi,” terang Parto yang mempromosikan, kalau 10 lembar foto yang dicetak, diberikan bonus 1 lembar. (alen)