IKLAN

Memiriskan..!!! Ke Sekolah, Setiap Hari Siswa-Siswi SD Ini Menyeberang DAS Tondano


SEMANGAT: Beberapa siswa ke sekolah melintasi DAS Tondano (foto:Kandi/manadoline)

SEMANGAT: Setiap hari siswa siswi melintasi DAS Tondano demi masa depan yang cerah (foto:Kandi/manadoline)

MANADO-Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) GMIM 21 Manado di Jalan Kombos Timur Lingkungan II Kecamatan Singkil ini, memiliki jiwa pemberani.

Hanya karena sekolah mereka lebih memilih perahu tambangan secara kebetulan berseberangan dengan rumah di Kelurahan Paldua Atas Lingkungan II Kecamatan Paldua. Padahal, arus air di sungai tersebut tak menentu jika hujan air naik.

Pantauan www.manadoline.com pagi ini Rabu (3/6) sekira pukul 06.30 Wita tepat mereka ke sekolah, terlihat semangat beberapa siswa dengan seragam rapih menaiki perahu melintasi DAS Tondano. Meskipun berdesakan tetapi mereka dengan susah payah berpenggangan dan sangat hati-hati jangan sampai terjatuh ke sungai.

Saat ditanyai mengapa mereka menggunakan perahu tambangan, anak-anak itu dengan suara nyaring menjawab mereka ingin cepat sampai sekolah.”Biar cepat sampe deng nae perahu lebe murah mo bayar,”ucap mereka dengan senyuman.

Sementara itu, tukang perahu tambangan Julius (62) mengatakan hampir setiap pagi sekitar 30 anak melintas ke sekolah.”Karena anak-anak sekolah saya kenakan tarif Rp 1000, itu cukup karena saya maklumi hampir semua mereka anak kurang mampu,”tutup Julius. (srikandipangemanan)