IKLAN

Medco Group Lirik Bitung Untuk Investasi


Fabian Kaloh saat memberikan penjelasan tentang KEK kepada Medco Group dan Fabian Sarundajang

Fabian Kaloh saat memberikan penjelasan tentang KEK kepada Medco Group dan Fabian Sarundajang

BITUNG-Pemerintah Kota Bitung melalui Asisten I Setda Fabian Kaloh, SIP, MSI, didampingi Kepala Bappeda Albert Sarese,  Kamis (9/7), menyambut Direksi Medco Energy Group Yunar Ponegoro yang ditemani anggota DPD RI Fabian Sarundajang, dilokasi pembangunan KEK dan rencana reklamasi pantai Sari Manembo-nembo.

Kaloh selaku Ketua Tim Identifikasi dan Inventarisasi lahan KEK Bitung kepada investor dalam negeri bergerak dibidang industri pemasaran menjelaskan bahwa luas wilayah Pelabuhan Peti Kemas dan Kawasan Ekonomi Khusus Manembo-nembo Bitung 512 hektar, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2014 tentang KEK Bitung dengan tanah milik Pemerintah sebesar 92 hektar.

Menurut Kaloh kendala yang dihadapi saat ini adalah pembebasan lahan disekitar lokasi tanah milik Pemerintah yang dimiliki masyarakat.  “Untuk itu Pemkot Bitung sekarang ini sedang dalam proses pembebasan lahan KEK, kendalanya saat ini dikarenakan sebagian pemilik tanah tidak tinggal di Bitung, justru ada yang berada di luar negeri juga diluar Sulut,” jelas Kaloh.

Sementara itu, Fabian Sarundajang mengatakan pihak Medco Energy Group sangat tertarik untuk berinventasi di Kota Bitung, dan lahan yang dibutuhkan 20-40 ha. “Medco Group sangat serius untuk berinvestasi di Kota Bitung, kehadiran Pak Yunar untuk melihat langsung lokasi KEK, mereka sangat puas dan siap berinvenstasi,” kata Sarundajang. (jones)  

 

Manado Fiesta 2017