IKLAN

Pilkada Bitung

Masyarakat Pesimis, Pemkot Optimis


Pilkada Bitung

Drs. Edyson Humiang, MSi.

Drs. Edyson Humiang, MSi.

BITUNG-Sejumlah kalangan masyarakat menilai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bitung berpotensi besar ditunda pelaksanaannya. Hal ini dimungkinkan karena anggaran yang tertata dalam APBD Induk tahun 2015 hanya Rp. 4 Miliar, sedangkan rencana anggaran KPUD Bitung yang dimasukkan berjumlah Rp. 19 Miliar, belum termasuk rencana anggaran dari Polres dan Panwas Bitung.

 

“Kami pesimis Pilkada Bitung bisa dilaksanakan tahun ini. Masih ada selisih yang sangat besar untuk anggaran Pilkada, dari KPUD saja selisih nya Rp. 15 Miliar, belum lagi dari Polres dan Panwas, sedangkan APBD sudah tidak bisa digeser padahal tahapan Pilkada tetap berproses,” kata Erow Sondakh tokoh masyarakat yang juga Ketua Persaudaraan Warung Kopi Kota Bitung kepada manadoline.com, Jumat (10/4).

 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edyson Humiang, MSi., mengatakan saat ini pihak Pemkot Bitung sementara menunggu regulasi anggaran, sharring anggaran Pilkada dari KPU provinsi dan juga rencana anggaran dari Polres dan Panwas.

 

“Kita tetap optimis pelaksanaan Pilkada akan berjalan sesuai dengan rencana.rencana. Dalam Permen 57 huruf b dijelaskan apabila Kabupaten Kota kekurangan dana Pilkada, maka Provinsi wajib memberikan bantuan. Kita tunggu saja, panwas juga masih belum terbentuk, ” jelas Humiang. (jones)

 

Manado Fiesta 2017