IKLAN

Masyarakat Matuari Desak Pemkot Siapkan Lahan Pekuburan


Foto  TPU

Foto TPU

BITUNG-Masyarakat Kecamatan Matuari Kota Bitung mendesak Pemerintah untuk segera menyiapkan lahan pekuburan atau Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan tersebut.

“TPU yang berada di Kecamatan Matuari sudah penuh, bahkan lokasi tersebut terkena jalur Tol Manado-Bitung, untuk itu kami meminta Pemerintah Kota Bitung, bisa secepatnya menyiapkan lahan pekuburan baru bagi masyarakat di Kecamatan Matuari,” ujar Eddy Subandi (50) warga Manembo-nembo 2 Lingkungan 4, kepada manadoline.com, Senin (25/1).

Ia menambahkan, warga sejak tahun 2011 sudah mengusulkan masalah lahan pekuburan lewat Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) ditingkat Kelurahan, tetapi sampai saat ini belum direalisasikan. Lahan pekuburan yang baru adalah kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat di Kecamatan Matuari, ada tempat pemakaman yang diadakan oleh salah satu Yayasan, tetapi harganya sangat mahal yakni Rp. 6 juataan.

“Kami jelas tidak mampu membayarnya, untuk itu kami meminta ada perhatian serius dari pihak Pemkot Bitung terkait dengan hal ini, mengingat Kecamatan Matuari adalah salah satu Kecamatan yang memiliki jumlah penduduk yang besar dibandingkan dengan Kecamatan lainnya,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Dahlia Kasim warga Manembo-nembo Tengah, menurutnya apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat Kecamatan Matuari lewat Musrembang, seharusnya mendapat perhatian serius dan ditindaklanjuti oleh pihak Pemerintah. (jones)