IKLAN

Masyarakat Bitung Wajib Ikut BPJS


Wakil Walikota Bitung saat menerima P2KP, Rabu (3/2)

Wakil Walikota Bitung saat menerima fasilitator P2KKP Kota Bitung, Rabu (3/2)

BITUNG-Bertempat di Ruang Rapat  Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Rabu (3/2), Wakil Walikota Bitung Maximilian J Lomban SE,MSi yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Bitung bersama Ketua Komunitas Belajar Perkotaan (KBP) Ir Maurits Mantiri, menerima puluhan fasilitator Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP) Kota Bitung.

Lewat arahan Lomban menyampaikan tentang harapan pemerintah kedepan bahwa siap mendukung sepenuhnya program P2KKP ini, dimana menurutnya dalam menjalankan program ini perlu adanya saling koordinasi dalam pencapaiannya.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah menargetkan kedepan akan berupaya menuntaskan kemiskinan dimana Kota Bitung tak ada lagi orang miskin, sebab orang miskin yang ada di Bitung akibat adanya migrasi penduduk,” jelas Lomban.

Ia juga menyampaikan program lainnya yakni pemberdayaan sistim pendidikan lewat penyerapan wajib belajar dan pembinaan keterampilan serta program dibidang kesehatan yang mewajibkan semua masyarakat Bitung ikut BPJS.

Sementara itu, dalam laporannya Koordinator Kota (Korkot) P2KKP Bitung, Feidy J Kemur,SE, mengatakan ada 55 fasilitator yang akan bertugas di Bitung dan di 69 kelurahan yang dibagi atas 9 Tim. Acara penyambutan ini juga dihadiri Tim Konsultan Manajemen Wilayah (KMW) OSP 8 Provinsi Sulut, Ferdinan Kalesaran TA Kebijakan Publik dan M Taufik TA Urban Planner. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017