IKLAN

Masih Pagi Wali Kota GSVL Buru-Buru Cek Bantuan Korban Kebakaran Kalau Tepat Sasaran


Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut membagikan sarapan bagi kepada korban kebakaran Calaca

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut membagikan sarapan bagi kepada korban kebakaran Calaca

MANADO – Usai pimpin apel perdana bulan Oktober jajaran PNS Pemkot Manado, Senin (5/10) pagi, Wali Kota, GS Vicky Lumentut langsung buru-buru mengunjungi warga korban kebakaran di Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang.

Kebakaran di Calaca pada Sabtu (3/10) sore merupakan persitiwa terhebat sepanjang 2015 ini. Saat itu, GSVL, sapaan Wali Kota tidak sekadar berkunjung, tetapi memastikan bantuan bencana kebakaran baik dari Pemkot Manado maupun pihak swasta disalurkan tepat sasaran, dan tidak ada yang mubasir.

“Saya datang ke lokasi musibah kebakaran sini untuk memastikan apakah semua warga korban bencana telah menerima bantuan baik makanan, pakaian, tempat penampungan sementara untuk berteduh, hingga kebutuhan MCK (mandi, cuci kakus),” ujar Wali Kota.

Kepada instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), agar mengawal dan memperhatikan dengan baik para korban.

Wali Kota GS Vicky Lumentut mengecek langsung bantuan yang diterima korban bencana kebakaran Calaca

Wali Kota GS Vicky Lumentut mengecek langsung bantuan yang diterima korban bencana kebakaran Calaca

Wali Kota GSVL juga ikut berbagi berkat dengan warga korban kebakaran di sejumlah tenda penampungan dengan membagikan sarapan pagi berupa bungkusan nasi kuning. Sejumlah masyarakat berterima kasih kepada Pemkot Manado yang dengan cepat mengatasi para korban kebakaran ini.

Sabtu (3/10) pekan lalu sekitar pukul 08.30 Wita, sekitar 50 Rumah dan Rumah Toko (Ruko) di Kelurahan Calaca Lingkungan III, tepatnya di Jl Veteran hangus dilalap api. Menurut informasi, nyala api diduga berasal dari rumah kos milik H Jara Kaluku, dan kemudian menjalar dan menyambar rumah-rumah lainnya yang saling bersambungan.

Kebakaran hebat yang tak terelakan ini, didukung dengan angin yang berhembus kencang pagi itu, sehingga ikut membuat api dengan cepat membesar hingga menjalar ke ruko yang berada di seberang jalan. Sedikitnya, 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Manado diterjunkan untuk memadamkan api.

Sehingga beberapa jam kemudian nyala api bisa dipadamkan. Dari hasil penelusuran, atas pernyataan warga di lokasi kejadian diduga penyebab terjadinya kebakaran itu karena adanya korsleting listrik. Juga karena dipicu pemadaman listrik yang dilakukan PLN sejak malam hari.(antoreppy)

 

 

 

Manado Fiesta 2017