IKLAN

Masengi Desak Pemprov Segera Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Sangihe


MANADO–Bencana alam yang terjadi di Sangihe, Sitaro dan Minahasa harus menjadi perhatian serius dari pemerintah. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Fraksi Golkar, Eddyson Masengi.

Eddyson Masengi

Eddyson Masengi

Kepada wartawan, anggota Komisi III membidangi Pembangunan dan Perijinan, mengingatkan seluruh masyarakat agar sebelum terjadi bencana harus dilakukan pencegahan terlebih dahulu.

Misalnya, jangan mendirikan bangunan di pinggiran sungai, di pegunungan atau tebing yang memang rawan sekali terjadi bencana, seperti banjir dan longsor.

Nah, dengan sudah terjadinya bencana, disini dituntut sikap dari pemerintah untuk secepatnya turun ke lokasi bencana. ” Pemprov bersama dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah bersama dengan Pemprov untuk segera meninjau lokasi bencana. Membawa obat-obatan pokoknya keperluan para korban,” jelas Masengi.

Dan DPRD Sulut terus mempresur agar pemerintah daerah untuk secepatnya menyalurkan bantuan kepada para korban. ” Kondisi sekarang ini sudah banyak warga yang tidak memiliki tempat tinggal seperti yang jadi di Sangihe,” tambah Masengi. (mom)

 

Manado Fiesta 2017