IKLAN

Marpaung : Saya Menghimbau Warga Sulut Membantu Kelancaran Pilkada


 

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung.

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung.

MANADO – Polda Sulawesi Utara yang mengamankan jalannya Pilkada Serentak pada 9 desember nanti dimana hari ini senin (07/12) sudah memasuki masa tenang diharapkan masyarakat bisa dengan tenang menjalankan aktivitasnya, juga merenung tentang siapa yang mau dipilih jadi perlu ada ketenangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpuang, SH yang ditemui diruang rapatnya pada senin sore (7/12).

“Kami mengharapkan masyarakat membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan juga masyarakat tidak ada yang melakukan demo atau unjuk rasa pada hari tenang ini sampai dengan pemungutan suara dan penghitungan suara pada tanggal 9 nanti,” katanya.

Beliau juga menambahkan kalau ada gangguan, demo atau unjuk rasa tentu akan mengganggu konsentrasi masyarakat dan nantinya akan ada suasana yang kurang kondusif karena memang ada yang mengajukan surat permohonan ke Polresta Manado.

“Sudah ada yang mengajukan surat permohonan ke Polresta Manado tapi kami perintahkan untuk menyampaikan kepada pemohon agar demo atau unjuk rasa ini ditunda sampai selesai pemungutab suara tanggal 9.

Kalau mereka memaksakan diri maka akan ada tindakan tegas, tindakanc keras dengan cara membubarkan baik secara persuasif maupun sampai tindakan secara paksa. Saya juga menghimbau kepada masyarakat 2 hari ini tenang-tenanglah,” tambah Marpaung.

Ia juga mengatakan bahwa ada rencana dari kelompok pendukung yang tidak merasa puas mau mengganggu atau menyerang TPS.

“Sangat berbahaya ini, jangan coba-coba untuk mengganggu jalanya pemungutan suara. Kami akan bertindak tegas, karena TPS itu lambang negara dan pemungutan suara ini adalah program pemerintah jadi siapapu yang mengganggu program pemerintah apalagi nanti ada yang merusak TPS itu sama dengan merusak lambang negara itu bisa dikategorikan dengan makar. Tindakan tegas ini sudah seperti yang saya bilang kemarin yaitu Tembak Di Tempat,” tutup Marpaung. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017