IKLAN

Marcel Lukas, Petinju Sulut Tewas dengan 6 Tikaman Besi Putih


foto ilus

foto ilus

MANADO – Kabut duka menyelimuti Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulut. Mereka harus kehilangan salah satu atlet tinju andalan Bumi Nyuir Melambai.

Adalah Marsel Lukas (26), warga Perum PLN Kelurahan Sario, pentolan Sasana Pertisar (Persatuan Tinju Sario).  Korban tewas oleh AP alias Acel (25) dengan 6 luka tusuk di tubuhnya.

Diduga kuat, aksi penikaman dilakukan Acel, warga Pakowa Lingkungan II Kecamatan Wanea di sebuah rumah kos belakang Apotik Kimia Farma Sario Kota Baru, Minggu (13/12) dinihari pukul 05.00 Wita itu dipicu rasa cemburu.

Pasalnya, tengah malam sebelum insiden berdarah itu terjadi, korban yang juga tercatat PNS di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut dengan mengemudikan sepeda motor menjemput seorang wanita di salah satu Pub di kawasan Sario.

Korban selanjutnya mengantar perempuan tersebut di tempat kosnya di belakang apotik. Saat sedang asyik bercerita, tiba-tiba datang tersangka Acel. Disitu api cemburu mulai merasuki akal sehat tersangka.

Tersangka sempat menunggu beberapa lama di luar kos. Pikiran galau tersangka membuat dirinya pulang mengambil pisau besi putih lalu kembali ke rumah kos tersebut. Saat itu antara korban dan tersangka sempat adu mulut.

Tersangka kemudian menarik tubuh korban lalu menikam secara membabi buta. Korban yang sudah tak berdaya mendapat 6 luka tikaman di dada, perut, punggung dan paha langsung dilarikan ke RSUP Prof Kandou, Malalayang dalam kondisi kritis.

Sementara tersangka langsung melarikan diri. Namun hanya berselang dua jam dari kejadian itu, Tim Buser Polsek Sario berhasil meringkus tersangka.

Akan halnya korban, sekitar 9 jam mendapat perawatan intensif tim medis, nyawanya tak bisa tertolong lagi.

Kasubag Humas Polresta Manado, Iptu Agus Marsidi membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku sudah diamankan. Saat ini masih dalam proses penyidikan terkait motif penikaman tersebut,” ujar marsidi. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017