IKLAN

Maraknya Permasalahan Tanah di Manado, Ini Permintaan Robert Tambuwun


Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Robert Tambuwun. (foto:ist)

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Robert Tambuwun. (foto:ist)

MANADO – Maraknya permasalahan tanah yang berujung pada proses penggusuran di Kota Manado, mendapat tanggapan serius dari pihak DPRD Kota Manado.

Kepada manadoline.com, Wakil Ketua Komisi A Dekot Manado Robert Tambuwun mengatakan bahwa lembaga Dewan penegakkan aturan harus juga memperhatikan kondisi sosial masyarakat yang menjadi objek penggusuran.

“Kami di lembaga DPRD melihat permasalahan tanah ini dari posisi netral, mana yang benar dan mana yang salah. Tapi jika itu sudah sesuai dengan aturan dijalankan,” kata Robert Tambuwun, di gedung Tikala, Rabu (27/01).

Politisi Hanura ini berharap pada proses penegakkan aturan dalam sebuah permasalahan tanah harus juga memperhatikan kondisi sosial, dan psikologis masyarakat setempat.

“Harus dilihat dari kacamata sosial tidak hanya dari kacamata hukum. Semua harus arif dan bijaksana, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa memunculkan keresahan di masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga meminta piak Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk lebih transparan dan profesionel dalam menjalankan tugas, jangan sampai karena kepentingan pemodal besar akhirnya yang dirugikan masyarakat lemah. (christian)

 

Manado Fiesta 2017