IKLAN

Mantiri Buka Kegiatan CCDP-IFAD


Pembukaan acara Kick-Off Meeting Joint Review Mission CCDP-IFAD

Pembukaan acara Kick-Off Meeting Joint Review Mission CCDP-IFAD

BITUNG-CCDP-IFAD mendorong pengelolaan dan pengembangan Pulau Lembeh sebagai pulau kecil berkelanjutan, meningkatkan pendapatan masyarakat pesisir dan mengurangi tingkat kekurangan gizi. Proyek yang berjalan sejak Tahun 2013 dan akan berakhir pada Tahun 2017 ini telah banyak menunjukkan keberhasilan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di kota Bitung, khususnya di pulau lembeh yang merupakan lokasi proyek ini.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, saat membuka acara Kick-Off Meeting Joint Review Mission, bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Senin (2/5). Mantiri mendukung secara penuh akan usaha dan tujuan dari CCDP-IFAD yang telah banyak melakukan pendampingan dan intervensi yang ditujukan untuk peningkatan pendapatan masyarakat, alternatif mata pencarian baru, pengelolaan sumber daya pesisir secara berkesinambungan, peningkatan kapasitas kelompok masyarakat dan ekowisata bahari.
“Banyak fasilitas infrastruktur yang terbangun dan dimanfaatkan oleh masyarakat serta peningkatan aset masyarakat anggota kelompok berupa rumah, perahu, sepeda motor bahkan dapat menyekolahkan anak sampai di tingkat universitas,” ujar Mantiri.

“Terima kasih atas segala yang CCDP-IFAD telah laksanakan di Kota Bitung ini dan kami sebagai pemerintah merasa sangat terbantu dengan adanya proyek ini, ujar Mantiri,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017