IKLAN

Mantan Sopir DB 1 A: Mobil Camry Tidak Ada Kerusakan, Masih Layak Dipakai Operasional Wali Kota


image

Mobil operasional Wali Kota Jenis Toyota Camry DB 1 A yang mengundang kontroversi

MANADO – Menyusul adanya pernyataan Penjabat Wali Kota Manado, Royke O. Roring (ROR) terkait mobil dinas (Mobnas) operasional Wali Kota jenis sedan Toyota Camry yang katanya sudah dalam kondisi rusak, spontan menggelitik mantan sopir DB 1 A, Yopi Mandahari.

Yopi yang selama lima tahun lalu dipercayakan merawat mobil Camry tersebut di zaman pemerintahan GS Vicky Lumentut sebagai Wali Kota mengaku sangsi kalau kondisi mobil tersebut saat ini rusak.

“Sejak saya tinggalkan mobil Camry  itu karena sudah peralihan pemerintahan desember  lalu, kondisinya masih baik. Masih bagus, dan mulus. Tidak ada kerusakan apa pun. Jadi saya tidak yakin kalau mobil itu sekarang ini dalam rusak,” jelas Yopi.

Sekadar diketahui, keberadaan mobil Camry DB 1 A yang rencananya akan dilelang ROR bersama sejumlah mobnas dan aset Pemkot Manado lainnya sempat mengundang kontroversi. Pasalnya, mobil tersebut masih layak dipakai untuk kendaraan operasional Wali Kota, bahkan sampai pemerintahan berikutnya dan perawatannya tidak membebani APBD.

Menurut Yopi, kalaupun terjadi kerusakan pada mobil tersebut, perawatannya tidak mahal. “Selama saya pegang, biaya perawatannya tidak mahal. Dan jarang rusak. Intinya masih layak digunakan,” terangnya. (antoreppy)