IKLAN

Mantan Ketua Komisi B DPRD Manado Minta DPRD Jangan Buat Dilema


Pimpinan dan anggota DPRD bersama PD Pasar Manado yang diwakili DirOps Didi Syafii menerima keluhan pedagang pasar Karombasan.(MichaelCilo)

Pimpinan dan anggota DPRD bersama PD Pasar Manado yang diwakili DirOps Didi Syafii menerima keluhan pedagang pasar Karombasan.(MichaelCilo)

MANADO – Perasaan dilema nampaknya berkecamuk di hati Direktur Operasional (DirOps) PD Pasar Manado RAS Didi Syafii, saat mewakili Dirut PD Pasar dalam pertemuan bersama DPRD dan Pedagang. Betapa tidak, ketika hendak melakukan penertiban kepada pedagang yang menjadikan lantai dua kawasan pasar Karombasan menjadi tempat tinggal, Didi harus berhadapan dengan mantan rekan-rekannya di DPRD Kota Manado.

Salah satunya, Benny Parasan yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi B Dewan Kota. Ketika memimpin rapat dengar pendapat dengan para pedagang dari pasar Karombasan, Selasa (13/09) Parasan bersikukuh membela para pedagang. “Saya harus membela aspirasi para pedagang. Karena mereka maka saya menjadi anggota DPRD. Jadi saya minta PD Pasar, untuk menunda eksekusi pembongkaran, dengan memberikan waktu kepada pedagang membereskan sendiri,” ujar Parasan dihadapan para pedagang.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Nortje Van Bone. “Kami bukannya tidak mendukung rencana penertiban dari Pemerintah melalui PD Pasar. Tapi ada baiknya mereka diberikan waktu untuk membereskan barang-barang mereka. Paling lambat 1 bulan,” ujar Van Bone.

Meski begitu Syafii yang juga mantan anggot DPRD 3 periode itu, tetap bersikeras menunggu perintah Dirut PD Pasar. “Saya hanya anak buah, dan menjalankan perintah. Jadi saya mohon, teman-teman DPRD jangan buat saya dilema. Di satu sisi teman-teman meminta agar penertiban pasar dilakukan, tapi disisi lain meminta toleransi penundaan. Padahal sudah sejak lama ini disosialisasikan,” Ujarnya.

Didi yang juga mantan Ketua Komisi B DPRD Kota Manado, justru mengusulkan pihak DPRD membuat rekomendasi tertulis kepada Dirut PD Pasar untuk meminta penundaan. Bahkan kalau perlu, dirinya mengusulkan agar DPRD melakukan pertemuan dengan Dirut dan bahkan Walikota Manado GSVL. “Kalau perlu dilakukan pertemuan dengan Dirut dan pak Wali selaku Owner dari Perusahaan Daerah Pasar,” tutur Syafii.(MichaelCilo)