IKLAN

Mantan Danyonif Raider 712/Wt Jabati Dandim 1304/Gorontalo


IMG-20160822-WA0024

Upacara Serah terima jabatan di Kodim 1304/Gorontalo. (Foto penrem131/stg)

GORONTALO – Komando Resort Militer 131/Santiago kembali melakukan rolling jabatan. Bertempat di Gedung Bele Limbui Gorontalo, Danrem 131/santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM memimpin langsung upacara serah terima jabatan Dandim 1304/Gorontalo dari Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono kepada Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki pada senin (22/08).

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM dalam sambutannya pada acara serah terima tersebut mengatakan bahwa Sertijab di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir Perwira yang bersangkutan dimana dalam konteks pembinaan personel, pergantian jabatan ditujukan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi pejabat yang menjalaninya.

Sedangkan dalam konteks pembinaan satuan/organisasi, pergantian jabatan ditujukan untuk memberi suasana baru terhadap lingkungan satuan guna memunculkan kreasi dan inovasi yang dapat mem-berikan kontribusi positif terhadap satuan dengan demikian Serah Terima Jabatan ini.

“Saya selaku pribadi dan atas nama komando, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono atas dedikasi dan karya nyata dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Dandim 1304/Gorontalo dengan baik dimana dengan pengalaman tugas yang berharga ini adalah bekal yang berguna bagi pelaksanaan tugas selanjutnya sebagai Kepala Staf Resimen Armed 2/1 Kostrad, dan selanjutnya kepada Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki beserta isteri, saya ucapkan “selamat” atas jabatan barunya sebagai Dandim 1304/Gorontalo,” ucap Danrem 131/Santiago.

Beliau juga berpesan kepada Dandim 1304/ Gorontalo yang baru agar tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. “Dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, termasuk di dalamnya sebagai Danyonif Raider 712/Wiratama, akan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Provinsi Gorontalo sebagai wilayah tanggung jawab penugasan yang baru serta harus disadari bahwa pengangkatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur dan disertai dengan tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan ingat, jabatan ini bukanlah hadiah, tetapi amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa dimana Kodim 1304/Gorontalo memiliki wilayah tanggung jawab yang relatif sangat luas, yakni meliputi seluruh wilayah administratif Provinsi Gorontalo sebagai suatu provinsi,” ujarnya. (ekaputra)