IKLAN

Sifat Pluralis Melekat Dalam Diri Sumendap

Manoso: Saya Yakin Tiga Ormas Besar Mitra Dukung Sumendap


Sifat Pluralis Melekat Dalam Diri Sumendap

DSC00998

Nasaruddin Manoso

RATAHAN — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara (Mitra) nanti berlangsung 2018, namun Ketua Ormas Nahdlatul Ulama (NU) Mitra Drs Nasaruddin Manoso MM memprediksi James Sumendap SH, Bupati Mitra saat ini akan pimpin Mitra dua periode.

“Melihat kepemimpinan Bupati James Sumendap saat ini yang nasionalis, saya yakin dia akan lanjut pimpin Mitra jadi dua periode,” ujar Manoso.

Manoso juga menilai pembangunan di Mitra sudah sangat nampak, mulai dari infrastruktur jalan, pasar tempat berdagang, segi kesehatan, dan fasilitas lainnya yang mendukung kesejahteraan rakyat sudah berkembang.

“Kita harus realistis dalam berpikir ketika melihat pembangunan yang sudah ada saat ini. Makanya, dengan dukungan kita kepada pemerintah secara total diharapkan pembangunan akan terus berkembang,” katanya.

Lanjut, Manoso selaku Ketua Ormas NU Mitra menyatakan, siap mendukung kepemimpinan dua periode Bupati JS.

“Demi kesinambungan pembangunan di Minahasa Tenggara, saya selaku ketua NU akan dukung pak bupati untuk pimpin Mitra pada periode berikut. Para imam juga, saya lihat sudah sangat realistis dalam menilai figur yang kerja untuk rakyat,” sembur Ketua NU Mitra.

Menurutnya ada sifat almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mantan presiden ke-4 di dalam diri Bupati JS.

“Seperti pendahulu kami di NU pak Gus Dur yang terkenal sebagai tokoh pluralis, saya lihat itu melekat dalam diri pak Sumendap. Jadi saya yakin tiga ormas Islam Mitra yakni NU, Muhammadiyah dan Syarikat Islam, akan dukung pak Sumendap di pilkada 2018,” pungkas Manoso. (fensen)