IKLAN

Manoppo dan MMS Hambat Kinerja Komisi II


MANADO-Malasnya Koordinator Komisi II, Marthen Manoppo dan Ketua Komisi  Marlina Moha Siahaan serta  beberapa anggota  seperti Billy Lombok, Afan Mokodongan dan Ainun Talibo menghambat agenda-agenda penting yang harus dilaksanakan beberapa pekan terakhir ini.

Marthen Manoppo

Marthen Manoppo

Seperti sidak bahan pokok yang sudah melonjak naik di pasar tradisional dan swalayan belum bisa dilakukan, karena kurangnya personil Komisi II.

Tidak cuma itu, Marthen Manoppo selaku Koordinator Komisi tidak pernah peduli dengan kinerja Komisi II semakin menurun. Bahkan masuk saja di ruangan Komisi II serta ikut dalam hearing pun tidak pernah.

Wakil Ketua Komisi II, Noldi Lamalo saat dilakukan konfirmasi mengaku aspirasi dari masyarakat soal kelangkaan sembako dan naiknya harga sudah lama mereka terima.

Namun langka untuk melakukan sidak  di pasar tradisional dan swalayan belum bisa dilakukan. ” Saya tidak bisa melangkahi karena ada ketua komisi. Kami hendak melakukan koordinasi tapi Ketua Komisi dan beberapa anggota jarang masuk. Sedangkan 6 anggota fokus membahas ranperda zonasi,” aku Lamalo.

Ketidak-hadiran Afan Mokodongan, Ainun Talibo dan Billy Lombok dan Marlina Moha Siahaan di gedung cengkih sudah menjadi sorotan.

” Ini namanya hanya menerima gaji buta. Bayangkan dalam sebulan hanya beberapa kali saja wajah mereka terlihat di DPRD. Tapi kalau melakukan perjalanan dinas keluar daerah rajin ikut. Badan Kehormatan harus turun tangan,” ungkap salah satu warga saat berada di DPRD Sulut, Senin (13/6). (mom)