IKLAN

BERHASIL LAKSANAKAN PILWAKO MANADO

Manoppo Angkat Jempol ke KPU


BERHASIL LAKSANAKAN PILWAKO MANADO

MANADO-Pilkada Kota Manado telah sukses dilaksanakan dengan baik, Rabu (17/2) dalam kondisi aman.

Dari Pantauan harian ini di beberapa TPS di Kota Manado sebagian besar masyarakat mengunakan hak pilihnya.

Direktur ISS Hendrasmo saat menyampaikan hasil quick count

Direktur ISS Hendrasmo saat menyampaikan hasil quick count

Dan dari penghitungan Lembaga Indo Survey dan Strategis (ISS) pasangan Nomor Urut 3 Vecky Lumentut (GSVL) Mor Bastian menang dengan 34,98 persen menyusul pasangan Hanny J Pajow (HJP)-Tonny Rawung (Tora) 32,43  persen. Sedangkan pasangan Ai Mangindaan- Jimmy Asiku 31,69 persen.

Dihadapan wartawan Direktur ISS, Hendrasmo mengatakan memang perolehan suara tiga perbedaanya sangat tipis. “Pasangan GSVL-MOR menang sekira 2 persen dari dua pasangan lainnya,” tegas Hendrasmo yang ikut dibenarkan oleh Karyono Wibowo dari lembaga Survey ISS di Media Cantrenya pasangan GSVL-MOR di Hotel Qualiti.

Sementara itu, Marthen Manoppo menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang masih memberikan kesempatan lagi bagi Vecky Lumentut dan Mor Bastian untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado periode 2016-2021.

“Ucapan terimah kasih juga kami sampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tetap konsisten melaksanakan pilkada hari ini. Meskipun diakui banyak sekali tekanan yang mereka terima. Kami angkat jempol dengan KPU Kota Manado,” Tegas Manoppo yang dipercayakan sebagai Ketua tim pemenangan GSVL-MOR.

Sementara itu, hasil hitungan cepat media cantre GSVL-MOR berdasarkan CI untuk pasangan GSVL-MOR 35,88 persen, HJP-Tora 32,43 persen, AI-JA 31,69 Persen.(mom)