IKLAN

Manguni Bongkar Bengkel Kanibalisasi Hasil Curanmor, Pelaku Diringkus di Bolmong Hingga Jayapura


FB_IMG_1456654825439

Hasil kerja sama Tim Resmob Manguni dan Tim Resmob Jayapura berhasil menangkap RM alias Reymon. (Foto ist)

MANADO – Polda Sulut yang mendapat predikat terbaik dalam Satgas II Pemberantasan Premanisme dan Kejahatan Jalanan menunjukan bahwa menjadi yang terbaik itu tidak main main. Salah satu Tim Khusus Polda Sulut, Tim Manguni yang dibawahi oleh Kombes Pol. Pitra Ratulangi ini, membongkar sindikat Bengkel Permak Mobil hasil curian pada kamis (25/2). Berawal dari laporan warga tentang pencurian kendaraan bermotor, Tim langsung bergerak.

Dibawah pimpinan AKP. Frely Sumampouw melakukan pencarian pelaku berinisial RM alias Reymon hingga setelah dilakukan pengembangan Tim berhasil melacak pelaku berada Jayapura. Tim Manguni Charlie kemudian berkoordinasi dengan Tim Resmob Jayapura berhasil menangkap RM di sebuah tempat karaoke di Kelurahan Hamadi Jayapura tanpa perlawanan pada senin (22/2). Tim melakukan pengembangan lagi dan menangkap Deni Alias Tondo di dearah Bolmong setelah bekerja sama dengan Tim Maleo Polres Bolmong,

FB_IMG_1456654859665

Tim Manguni dan Tim Maleo Berhasil menangkap Tersangka Deni. (Foto ist)

Selanjutnya Tim kemudian menangkap seorang makelar RP alias Ryan (20) di Pineleng. Setelah para tersangka telah tertangkap, Tim kembali melakukan pengembangan dan menemukan sebuah bengkel untuk membongkar mobil hasil curian dari para tersangka. Dibawah pimpinan AKP. Iver Manosoh Tim Manguni lantas menuju ke Pineleng, di bengkel tersebutlah RP alias reymon melakukan pergantian nomor mesin, body dan merubah warna mobil untuk menghilangkan jejak aksinya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol. Pitra Ratulangi membenarkan adanya penangkapan para tersangka tersebut. “Dari hasil pengungkapan sindikat ini, telah ditangkap 3 orang tersangka dan juga disita sebuab mesin untuk bongkar pasang mobil, 1 unit mobil avanza DB 1472 AT, potongan-potongan bagian mobil, mesin asli mobil milik korban, surat-surat mobil yg telah dipermak, alat2 bengkel seperti alat potong, las, dan cat. semua sudah diamankan Unit Ranmor Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sulut untuk proses hukum selanjutnya.” Kata Ratulangi.

Beliau juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pihaknya untuk membongkar sindikat curanmor tersebut. “Terima kasih atas partisipasi dari Manguni lovers yang telah banyak memberi info berharga kepada Polisi sehingga satu persatu kejahatan bisa dihentikan Polisi (Turn back crime) dan masyarakay bisa menikmati keamanan yang sesungguhnya.” Tutup Ratulangi. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017