IKLAN

Manado “Sadar Wisata”


MANADO –Potensi pariwisata di Manado sebagai Ibu Kota Sulawesi Utara (Sulut) memiliki keunggulan dan harus dibudidayakan.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut Happy Korah dan pesera Pelatihan Sadar wisata di Hotel Aston Manado, Rabu (10/2) (foto:Ist)

Kepala Dinas Pariwisata Sulut Ir Happy Korah dan peserta “Pelatihan Sadar wisata” di Hotel Aston Manado, Rabu (10/2) (foto:Ist)

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut Ir Happy Korah saat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) lakukan sosialisasi “Pelatihan Sadar Wisata” di Hotel Aston Manado, Rabu (10/2).

”Contohnya, Manado miliki keunggulan Taman Nasional Bunaken sehingga pada tingkat Nasional maupun Internasional sangat dikenal,”tutur Korah.

Dengan keunggulan itulah, masyarakat Sulut tak putus-putusnya Pemprov melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berikan pembekalan pengetahuan dalam menopang potensi pariwisata di Ibu Kota Sulut ini,”tambah Korah.

Menopang potensi pariwisata seperti apa? Korah singkat menambahkan dorong terus dunia pariwisata di Manado dan kesadaran menjaga lingkungan,”ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Disparbud Manado Hendrik Waroka mengatakan peran aktif mahasiswa khususnya mengambil bidang pariwisata, pelaku usaha, masyarakat umumnya peduli pariwisata Sulut saling membantu, aplikasikan di lingkungan masyarakat,”pungkasnya dalam pelatihan tersebut. (srikandipangemanan)