IKLAN

Manado Kirim Puluhan Peserta ke Munas APEKSI Jambi, Malam Nanti GSVL Pimpin Welcome Dinner


image

Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat konferensi pers. (foto: jic)

JAMBI – Sebanyak ribuan peserta sudah berdatangan ke Kota Jambi untuk mengikuti Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota (Munas Apeksi) ke 5, termasuk Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai Ketua Umum APEKSI yang akan tiba siang ini.

Munas APEKSI ke 5 digelar  26-28 Juli 2016 diikuti 98 Wali Kota se Indonesia untuk memilih pengurus periode 2016-2020.
Kota Manado sendiri telah mengirim sekitar puluhan peserta. Ada yang sudah tiba di Kota Jambi. “Lain masih berdatangan dalam perjalanan dari Manado,” kata Ketua Panitia Pemkot Manado, H. Rum Usulu tadi pagi di Kota Jambi.

Laporan dari panitia Munas APEKSI Pemkot Jambi, sampai kemarin sudah 4000-an peserta yang datang. Bandung mengirim 120 peserta, Ambon 50 lebih. “Masih banyak kota lainnya berdatangan,” tambah Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat konferensi pers di Swiss-belHotel Jambi, Senin (25/7).

Menurutnya 90 kota yang sudah konfirmasi dan panitia hanya menyediakan penginapan untuk wali kota, wakil wali kota, dan sekda. Sementara pendamping sudah memesan sendiri penginapan.

“Kalau untuk asisten, staf ahli, kadis, dan rombongan lain mereka sudah memesan penginapan sendiri, jadi tidak kita sediakan,” ujar Mukhlis, Wakil Ketua Panitia Munas APEKSI.

Sementara Wali Kota Manado, GSVL sebagai Ketua APEKSI siang ini begitu tiba di Jambi langsung melakukan registrasi ulang di Abadi Suite Hotel. Malamnya, GSVL akan pimpin Welcome Dinner bersama 97 Wali Kota se Indonesia dan seluruh peserta Munas APEKSI ke 5 di RCC  (Ratu Convention Center ).
(antoreppy)
 

 

Manado Fiesta 2017