IKLAN

Manado Dilanda Cuaca Ekstrim, Wali Kota Ikut Tak Nyaman, Ini Pesan Untuk Warganya


category headlines, manado

MANADO-Curah hujan tinggi, Senin (29/12) sejak pagi tadi, membuat warga Kota Manado langsung dilanda was-was. Yang paling dirasakan adalah masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana. Mereka pun langsung dilanda rasa trauma mengingat peristiwa banjir bandang 15 Desember lalu masih terus terngiang.
Tak cuma itu, perasaan kuatir juga ikut melanda sejumlah pengguna jalan yang pagi tadi sedang melakukan aktifitas mereka di hari pertama minggu keempat di bulan Desember ini.
Rata-rata para pengguna jalan mengantisipasi jika terjadi pohon tumbang mengingat belum lama ini di kawasan ruas jalan Wanea seorang warga Teling tewas setelah mobil mikro yang ditumpanginya tertimpah pohon tumbang.
Kondisi cuaca pagi tadi yang disertai intensitas hujan tinggi inipun spontan membuat Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut ikut-ikutan tak nyaman.
Diapun langsung mengimbau warga Kota Manado untuk waspada. “Kepada wargaku, saya imbau tetap waspada dengan cuaca ekstrim saat ini,” pinta GSVL, sapaan akrab orang nomor satu di Kota Manado ini.
Kepada warga dia meminta untuk mencari lokasi yang aman. Hindari tempat rawan longsor. “Selama curah hujan tinggi disertai angin kencang, sebaiknya jangan dulu keluar rumah kalau tidak ada hal-hal penting. Tunggu sampai cuaca membaik,” ujar GSVL.
Pengendara kendaraan roda dua dan empat dia berpesan untuk tetap berhati-hati melintasi jalan. “Jangan parkir kendaraan dibawah pohon besar untuk hindari kemungkinan terjelek,” kata GSVL.
Hingga saat ini, mendung masih menyelimuti langit Kota Manado. Hujan dan angin kencang pun belum berhenti. Sejumlah badan jalan dalam kota tampak mulau digenangi air. Begitu pun di lorong-lorong, sampah bertaburan di jalan akibat meluapnya air selokan jalan. (anre) Powered by Telkomsel BlackBerry®