IKLAN

MaMa Menang di Bitung, Ini Alasannya


Dari kiri ke kanan: Kres Tumbio, Poltje Tidayoh dan Reymond Ilir

Dari kiri ke kanan: Kres Tumbio, Poltje Tidayoh dan Reymond Lilir

BITUNG-Pasangan yang diusung oleh PDI-P dan NasDem, Max J. Lomban-Maurits Mantiri (MaMa), akan memenangkan pertarungan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung pada tanggal 9 Desember 2015.

Hal ini dikatakan oleh Pemerhati politik Kota Bitung, Poltje Tidayoh, Kres Tumbio dan Reymond Lilir kepada manadoline.com, Kamis (19/11). Alasannya, MaMa memiliki keunggulan dari tujuh pasang calon lainnya.

“Maurits Mantiri Ketua DPC PDI-P Bitung, memiliki kekuatan massa militan dan telah mengakar yang tidak akan terpengaruh dengan Paslon lain, ditambah dengan mesin politik yang terstruktur serta solid sampai ditingkat lingkungan,” jelas Tidayoh.

Sedangkan Max Lomban, Birokrat handal yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Bitung, memiliki kelebihan tersendiri. Kedua figur ini, telah teruji kemampuannya dalam konteks pembangunan dan Kesejahteraan Kota Bitung.

“Kekuatan partai NasDem dan PDI-P yang tersebar di 8 Kecamatan, didukung strategi jitu dilapangan adalah modal penting sekaligus menjadi kunci kemenangan MaMa dalam Pilkada serentak,” sambung Lilir dan Tumbio.

Mereka menambahkan, figur MaMa telah memasyarakat dan terus mendapat dukungan dari berbagai elemen. “Berdasarkan fakta politik yang ada, MaMa akan memenangkan 5 kecamatan yakni Ranowulu, Girian, Madidir, Matuari dan Maesa, sedangkan untuk Kecamatan Aertembaga, Lembeh Utara dan Selatan kekuatan akan berimbang,” pungkas mereka. (jones)