IKLAN

Maju di Pilkada Sangihe, Tatili Mendaftar di PDI-P


SANGIHE-Sejak Jumat(26/8) DPD PDIP Sulut sudah mulai membuka pendaftaran calon Wakil Bupati untuk Pilkada 2017 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Salah satu calon wakil bupati yang mendaftar di DPD PDI-P

Salah satu calon wakil bupati yang mendaftar di DPD PDI-P

Dari pantauan harian ini, sampai pukul 16.00 Wita sudah ada lima calon yang mendaftar. Dan diterima langsung oleh tim penjaringan yang dipimpin langsung oleh Sekertaris DPD PDI-P Sulut, Frangki Wongkar.

Dari lima calon yang mendatangi kantor DPD, satu calon yang dari eksternal partai yaitu Ciprus Tatali.

Ciprus Tatali adalah salah satu pengurus DPP Partai Golkar. Usai mendaftar, Tatali mengakui kedatangannya di PDI-P karena merupakan panggilan hati untuk mengabdi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

” Saya ingin mengabdi di Sangihe serta ingin ikut mensejahtraakan masyarakat,” tutur Tatali.

Ketika ditanyakan soal kenekatan datang ke Markas Banteng. Sambil mengumbar senyum, Tatali mengaku karena keyakinannya maju bersama PDI-P, pasti menang.

“Dengan PDIP menetapkan HR Makagansa sebagai calon bupati. Di Sangihe Golkar hanya tiga kursi. Jadi harus berkoalisi,” ungkapnya.

Usai mendaftar, Tatali mengakui bahwa dirinya belum meminta izin ke DPD Partai Golkar Sulut.

Ciprus Tatali

Ciprus Tatali

” Sebelumnya sudah ada wacana PG bakal berkoalisi dengan PDI-P. Saya juga sudah berkomunikasi dengan DPP, Pak Nurdin Halid jika akan mendaftar di PDI-P,” jelas Tatali.

Tatali mengakui bahwa ia akan memberitahukan langkah yang ia ambil ke Ketua Partai Golkar Sulut, Stenus Vreeke Runtu (SVR).

“Saya akan beritahu ke SVR,” ungkap Tatali singkat. Sementara itu, Stevanus Vreeke Runtu ketika dikonfirmasi di kantor DPRD Sulut, ia mengaku belum mendapatkan pemberitahuan terkait pendaftaran Tatali ke PDI-P.

Lima nama kandidat calon wakil bupati yang mendaftar adalah Ciprus Tatali, Seunal Tungari, Benhur Takasihaeng, Rizaldy Paparang dan Emita L Petahiang.

Tim penjaringan calon wakil bupati Sangihe adalah Koordinator Steven Kandouw, Frangki Wongkar,  Ketua tim Gene Waani, anggota  Maxiver Lomboh, Lucky Senduk, Emanuel Budiman, Teguh Salainti, Just Tumurang.(mom)

 

Manado Fiesta 2017