IKLAN

Maju di Pilkada Sangihe, Mangumbahang Mendaftar di PDIP


SANGIHE-Satu lagi kejutan figur yang akan bertarung di Pilkada Sangihe, dialah Ferdinand Mangumbahang.

Putra Sangihe yang dikenal vokal menyuarakan kepentingan masyarakat terutama di daerah pemilihannya ini, secara mengujutkan datang mendaftar di DPD PDIP Sulut, sebagai bakal calon wakil bupati, Rabu (14/9).

Ferdinand Mangumbahang ketika menerima formulir pendaftaran dari Sekertaris DPD PDIP, Frangki Wongkar

Ferdinand Mangumbahang ketika menerima formulir pendaftaran dari Sekertaris DPD PDIP, Frangki Wongkar

Saat mendaftar kemarin, Mangumbahang didampingi langsung oleh Sekertaris DPD Gerindra Sulut, Melky Suawah.

Dihadapan Koordinator tim penjaringan, Frangki Wongkar,  Mangumbahang menyatakan kesiapannya jika dipercayakan PDIP untuk berpasangan dengan HR Makagansa.

“Dengan perolehan  suara pribadi ketika pileg lalu, dan komunikas yang baik dengan struktur Partai Gerindra  di Sangihe serta didukung etnis lain dari Talaud dan Minahasa serta konsistuen lain yang bukan dari basis saya. Maka saya  yakin akan mendulang suara sekira 30-an ribu,” tukas Ketua DPC Gerindra ini.

Kepada wartawan usai mendaftar, Mangumbahang menyatakan, jika PDIP ingin menang di Sangihe   maka harus mengandeng Gerindra.

” Gerindra adalah pemenang kedua ketika pileg lalu. Jika PDIP berkoalisi dengan Gerindra maka kita akan all out. Bisa mengalahkan ektabilitas dari Pak Jabes kalau  PDIP dan Gerindra bersatu,” tutur Mangumbahang. Sambil mengakui mendaftar di PDIP sebagai bakal calon wakil bupati adalah perintah partai Gerindra.

Lanjut anggota Komisi II ini, dirinya sangat menghargai mekanisme PDIP dalam menentukan pasangan dari Makagansa.

Namun jika pun dirinya tidak mendapat mandat dari PDIP untuk berpasangan dengan Makagansa, maka Gerindra akan mengambil alternatif lain.

” Kami akan mengusung calon bupati, karena Gerindra memiliki 4 kursi di DPRD tinggal menambah 1 kursi,” tegas Mangumbahang.

Sementara itu, Sekertaris DPD PDIP Sulut, Frangki Wongkar ketika dilakukan konfirmasi menyatakan, semua bakal calon yang mendaftar akan di akomodir.

” Semua nama-nama yang mendaftar akan kita bawa ke DPP. Nanti DPP yang akan menentukan PDIP akan berpasangan dengan siapa. Apakah dengan internal partai atau dengan Golkar, Gerindra serta calon dari independent kita tunggu saja. Yang pasti tanggal 19 september itu akan ada penetapan calon,” jelas Wongkar. (mom)