IKLAN

LP3K Manado, Minta Pemkot Bongkar Bangunan “Bodong”


Kantor Walikota Manado

Kantor Walikota Manado

MANADO – Ketua LP3K Manado Albert Wales menegaskan, pemerintah harus berani menertibkan bangunan-bangunan bodong alias melanggar aturan, seperti tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Manado.

“Beberapa bangunan mewah milik para pengusaha menyalahi aturan, harus ditindaklanjuti. Pemerintah tidak perlu takut, dasarnya kuat, babat saja, gampang!,” tegas Wales, kepada wartawan manadoline.com, Rabu (09/09).

Menurut Wales, jika sampai saat ini pemerintah belum berani menunjukkan sikap tegas terhadap pelanggaran aturan di daerah ini. Bahkan dirinya menantang pemerintah untuk tidak akan pandang bulu dalam menertibkan sejumlah bangunan mewah entah itu milik pengusaha maupun pejabat berduit di Manado.

“Izin Mendirikan Bangunan tersebut ada di pemerintah Kota Manado, jadi mereka tahu mana yang tidak memiliki izin dan tidak memiliki izin. Jangan mengalah terus pada pengusaha, sementara kepada rakyat kecil pemerintah tanpa ampun,” ungkapnya.

Saat disinggung soal beberapa bangunan indomeret yang terbukti bodong dan melanggar aturan saat hearing dengar pendapat dengan Komisi C DPRD Kota Manado, namun sampai saat ini belum juga di bongkar, Wales mengatakan bahwa pemerintah sebagai eksekutor mungkin sedang menunggu rekomendasi bongkar dari pihak DPRD.

“Saya kira mungkin pihak Pemkot sedang menunggu rekomendasi bongkar dari pihak DPRD. Sekarang, tanyakan kepada DPRD apakah mereka taat pada aturan atau tidak,” sindirnya.

Diketahui, dalam hearing dengar pendapat antara Komisi C DPRD Kota Manado dengan pihak indomaret, terungkap bahwa beberapa bangunan indomaret belum mangantongi IMB dan masih dalam pengurusan, kendati bangunan bahkan kegiatan usaha indomaret sudah berjalan.(christian)