IKLAN

Lombok: Ditangan Runtuwene, Unima Menuju World Class University


MANADO-Prof DR Paula Runtuwene  Jumat (2/9) telah dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Manado ( Unima).

Billy Lombok

Billy Lombok

Ditangan Runtuwene akan membawa harapan baru bagi kampus yang terletak di Kabupaten Minahasa tepatnya Kota Tondano. Untuk  menuju World Claas University.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Sulut, Billy Lombok Minggu (4/9).

Kepada wartawan legislator dapil Minsel-Mitra menyatakan, dirinya sangat optimis jika Unima  akan terus bangkit dari keterpurukannya sekarang ini.

“Dengan dilantiknya Ibu Paula maka akan membangkitkan dan mengairahkan  dunia pendidikan Sulut bahkan indonesia timur dan dunia. Sebab Ibu Paula Runtuwene  adalah sosok yang tepat untuk  membawa gerbong Unima ke arah yang lebih baik,” tegas anggota Komisi II ini.

Lanjut Lombok, dirinya sangat meyakini dengan pengalaman di dunia pendidikan yang sudah mendunia. Maka akan memudahkan  Unima menuju  World  Class University.

” Unima memang sudah dikenal sebagai Universitas yang telah membujtikan eksistensinya  dengan banyak program internasional,” tambahnya. Sambil mengingatkan jika akhir-akhir ini khalayak  melihat sisi kelam Unima dari sebuah lembaga pendidikan.

Tapi jauh sebelumnya Unima sebenarnya sudah dikenal dengan reputasi program internasional, bahkan dahulu menjadi destinasi pendidikan bagi negara tetangga seperti Malaysia dan Australia.

“Let’s make UNIMA great again, saya kira begitu,”ungkap Ketua Karang Taruna Sulawesi Utara ini. (mom)

 

Manado Fiesta 2017