IKLAN

Lomban Suport O2SN dan FL2SN Tingkat SD


Wakil Walikota Bitung memasang obor olimpiade dalam kegiatan O2SN dan F2SN tingkat SD

Wakil Walikota Bitung memasang obor olimpiade dalam kegiatan O2SN dan FL2SN tingkat SD

BITUNG-Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, SE., MSI., membuka kegiatan Lomba Olimpiade Olahraga Sisawa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa (FL2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) e-Kecamatan Maesa bertempat Sekolah Dasar Gmim II Bitung Kelurahan Pakadoodan, (Kamis 16/4).

 

Pembukaan Kegiatan O2SN dan FL2SN dikuti 21 Sekolah Tingkat SD se-Kecamatan Maesa dan diawali dengan apel upacara pengibaran panji olahraga serta ditandai dengan pemasangan obor Olimpiade olahraga. Lomban memberikan suport kepada panitia dan peserta 02SN dan FL2SN serta menekankan bahwa kegitan ini sebagai wahana bagi siswa untuk menimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani sekaligus daya kreativitas melalui olahraga.

 

“Sumpah dan janji para wasit serta atlit agar menjunjung tinggi sportivitas benar-benar terimplementasi dalam kegiata O2SN dan FL2SN, juga para guru dan orang tua diminta menjadi pembina dan memberikan spirit bagi kecerdasan anak sebagai upaya meningkatkan prestasi sejak dini,” ungkap Lomban.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Letty Adeleida Tuturoong,SPd, MPd., dalam laporannya meyampaikan bahwa penyelenggaraan O2SN dan FL2SN tingkat SD adalah bagian dari pemupukan mental dalam ajang meraih prestasi, mengingat melatih olahraga sejak usia dini sangatlah penting dalam pertumbuhan kesehatan dan kecerdasan anak, juga upaya memotivasi akan kepedulian anak sehingga membangkitkan kegairahan dalam kegiatan olahraga. (jones)