IKLAN

Akui Pembebasan Lahan KEK dan Tol di Bitung Banyak Kendala

Lomban: Pemkot Kooperatif Selesaikan Masalah Lahan KEK dan Tol


Akui Pembebasan Lahan KEK dan Tol di Bitung Banyak Kendala

Pemkot Bitung saat menghadiri Rapat Persiapan Ifrastruktur KEK dan Tol, di Kantor Gubernur Sulut.

Pemkot Bitung saat menghadiri Rapat Persiapan Ifrastruktur KEK dan Tol, di Kantor Gubernur Sulut.

BITUNG-Pematangan kesiapan sarana infrastruktur KEK dan Tol Manado-Bitung, terus digenjot. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, Selasa (14/4).

 

“Pemkot Kooperatif selesaikan masalah lahan KEK dan Tol. Memang proses pembebasan lahan ada kendala tetapi Pemkot Bitung selalu kooperatif meyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara melakukan sosialisasi agar kesepahaman pendapat tercapai dengan baik dan jika didapati ada masalah terkait hal tersebut, pihak pemerintah selalu mengara pada kesepakatan dengan meletakkan dasar-dasar hukum untuk proses Penyelesaiannya dengan tujuan untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hkum,” jelas Lomban.

 

Menurutnya, Pemerintah kota Bitung telah menginventarisir identitas pemilik lahan yang ada di lokasi KEK bahkan datanya sudah dimasukan ke BPN, sampai saat ini pun sosialisasi kepada masyarakat terus digalakan guna memberi pemahaman kepada masyarakat tentang dampak positif KEK untuk pembangunan kota Bitung.

Ia melanjutkan, pada hari Senin (13/4) Pemkot Bitung yang diwakili oleh Wakil Walikota dan didampingi Asisten 1 Setda kota Bitung Fabian Kaloh SIP serta Kepala BAPPEDA kota Bitung Albert Sarese, mengikuti Rapat Kesiapan Infrastruktur KEK dan Tol Manado-Bitung yang dilaksanakan di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut, dipimpin Gubernur Sinyo H. Sarundajang. (jones)

 

Manado Fiesta 2017