IKLAN

Lomban Harap 2.341 Peserta UN di Bitung Lulus Seratus Persen


Wakil Walikota Bitung Max Lomban saat membuka soal Unas di SMAN 2 Bitung.

Wakil Walikota Bitung Max Lomban saat membuka soal Unas di SMAN 2 Bitung.

BITUNG-Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, SE, MSI, berharap para peserta Ujian Nasional (UN)Tingkat SMA/SMK dapat mengerjakan soal dengan tenang serta jujur dalam proses pengerjaan dan jangan cemas.

 

“Saya berharap 2341 siswa SMA/SMK di Kota Bitung harus lulus 100 Persen,” kata Lomban saat membuka naskah soal Unas di SMAN 2 Bitung, SMKN 1 dan SMKN 2 Bitung, Senin (13/4).

 

Ia menambahkan, pada intinya sebelum melaksanakan ujian harus berdoa, sehingga selama pelaksanaan UN adik-adik dapat diberikan kekuatan dalam hal kesehatan dan kemampuan dalam pengerjaan soal.

 

“Disisi lain perlu adanya topangan dan peran orang tua untuk membantu memberikan perhatian pada Siswa dengan selalu mengontrol serta memberikan waktu untuk belajar dan istirahat terhadap anak peserta didik dalam mengikuti Unas,“ jelas Lomban.

 

Wakil walikota saat pemantauan Unas didampingi Ketua TP-PKK Ny. Khouny Lomban-Rawung dan Ketua DWP Ny Telly Humiang-Muhaling serta Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Ferdinand Tangkudung, SIP, MSI, juga petugas Kepolisian yang turut mengamankan jalannya UN diBitung. SementaraI itu, Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, melaksanakan pembukaan naskah ujian di SMAN 1 Bitung. (jones)

 

Manado Fiesta 2017