IKLAN

Lomba Burung Berkicau HUT Kotamobagu Akan Dijadikan Agenda Tahunan


 

Suasana Lomba Burung Berkicau dalam Rangka HUT Kotamobagu. (foto dok)

Suasana Lomba Burung Berkicau dalam Rangka HUT Kotamobagu. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Rangkaian perayaan HUT Kota Kotamobagu ke-8 lomba Burung Berkicau yang memperebutkan Walikota Cup mendapat animo dari warga kota dan sekitarnya. Bahkan lomba ini diikuti peserta dari Provinsi Gorontalo, Kota Manado, Bitung dan Tomohon.

Menurut ketua panpel Soni Sumarsono selain HUT KK dan menjalin silaturahmi antar sesama penggemar burung berkicau, iven yang digelar Kicau Mania Bolmong Club (KMBC) yang bekerja sama dengan Pemkot Kotamobagu, ikut menjaga dan melestarikan ekosistem burung yang saat ini keberadaannya sudah sangat kurang. “Burung yang dilombakan adalah hasil penangkaran dan bukan diambil dari hutan belantara. Sekitar 8 kategori yang dilombakan yaitu Burung Murai Batu, Cucak Ijo, Love Bird, Kacer, Cendet, Kenari, Campuran dan Pleci,” sebut Soni, Selasa (26/5).

Walikota Tatong Bara yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Hi Moch. Agung Adati ST MSi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan seperti ini. “Pemkot akan terus mendorong agar iven seperti ini menjadi agenda tetap, sehingga bisa menjadi salah satu obyek unggulan wisata lokal,” jelas Agung. “Atas nama pemkot saya mengucapkan selamat kepada Tim Kotamobagu yang menjuarai iven ini dengan 7 kategori,” pungkas Agung. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017