IKLAN

Lobi Wali Kota GSVL Sukses, Presiden Pasti Resmikan Rakernas APEKSI ke XI di Ambon


Wali Kota Manado juga Ketua APEKSI, Vicky Lumentut (Kemerja putih) akrab bersama sejumlah kepala daerah lainnya saat berada di ruang sekretaris negara, Kamis (30/4) kemarin. (foto: V4Q)

Wali Kota Manado juga Ketua APEKSI, Vicky Lumentut (Kemerja putih) akrab bersama sejumlah kepala daerah lainnya saat berada di ruang sekretaris negara, Kamis (30/4) kemarin. (foto: V4Q)

JAKARTA— Usaha, kerja keras dan perjuangan Wali Kota Manado, DR G.S Vicky Lumentut melobi untuk menghadirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pelaksanaan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke XI di Ambon pekan depan, ternyata tak sia-sia.

Kamis (30/4) siang kemarin, gedung Sekretaris Negara kompleks Istana Merdeka Jakarta jadi saksi. Saat hadir rapat kerja dipimpin Plt Kepala Sekretariat Presiden, Djarot Sulistyo, dihadiri Gubernur Maluku, Said Assagaf dan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Ketua Apeksi DR G.S Vicky Lumentut didampingi Direktur Eksekutif Direktorat Apeksi, Sarimun Hadisaputra, mendapat kepastian Presiden RI, Jokowi akan meresmikan pembukaan Rakernas Apeksi tersebut. Jika taka da aral melintang, Jokowi ada didampingi ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berada di Ambon.

Spontan, mendengar kepastian dari orang nomor satu di republic ini, langsung disambut suka cita dan gembira pengurus Apeksi yang hadir. Tak tanggung-tanggung mereka dengan lantang menyatakan akan menggelar dan mensukseskan hajatan tahunan tersebut.

“Sesuai rencana dan agenda kegiatan Pak Presiden Jokowi di wilayah Indonesia Timur seperti di tanah Papua, Maluku dan Maluku Utara. Maka Pak Presiden Jokowi akhirnya berkerinduan juga ingin meresmikan atau membuka Rakernas Apeksi sesuai undangan, dan itu akan terwujud pada Kamis 7 Mei 2015 pekan depan,’’ ungkap GSVL, panggilan akrab kandidat calon wali kota Manado incumbent periode 2015-2020 yang kini dislogankan ‘pemimpin cerdas’ tersebut. (anto reppy)