IKLAN

Liputo Sebut Isi Rancangan Awal RPJMD Jauh dari VIsi Misi OD-SK


MANADO-Pembahasan lanjutan  Rancangan awal RPJMD 2016-2021 oleh Panitia Khusus (Pansus) dan tim eksekutif, Kamis (23/6) semakin alot.

Dari pantauan harian ini, Pansus RPJMD yang diketuai oleh Diana Dondokambey sangat kritis mengupas rancangan awal RPJMD ini kepada pihak eksekutif dan tim ahli sebagai tim penyusun.

Amir Liputo

Amir Liputo

Amir Liputo anggota pansus dalam rapat  dengan tegas menyatakan, tidak usah kita saling berdepat. Yang paling utama dalam pembahasan RPJMD adalah bagaimana cara teknis untuk mencapai visi-misi dari Olly Dondokambey Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Pembahasan kita klirkan dulu di visi-misi dari program gubernur baru kita lanjutkan bagimana kita mendapat angka. Maka Pansus ingin mendengarkan langsung dari gubernur terkait visi-misinya,” aku Liputo.

Masih menurutnya, dari penjelasan tim Pokja dari eksekutif yang diketuai oleh Roy Roring dinilai Liputo isi dari RPJMD  masih sangat labil.

” Kami sudah membaca serta sudah ikut melakukan pembahasan beberapa hari ini, rancangan awal RPJMD tidak sesuai dengan visi-misi dari OD-SK yang disampaikan dalam kampanye serta sudah tercatat di Komisi Pemilihan Umum,” terang Liputo.

Dalam rapat tersebut juga, Lipoto menegaskan pertemuan Pansus dengan gubernur sangat penting. Karena kami ingin mencari tahu  penjelasan program dari gubernur untuk mencapai visi -misinya. Misalnya bagaimana pembagian DAK, DAU, dan daerah kepulauan semua itu ada rumusnya. Serta lobi-lobi tingkat nasional yang nanti dilakukan oleh gubernur.

“Yang kami takutkan jangan sampai apa yang disampaikan gubernur tidak masuk dalam rancangan awal RPJMD , maka wajib Pansus bertemu gubernur.

Rencananya rapat lanjutan Pansus RPJMD dengan pihak eksekutif akan dilanjutkan Jumat (23/6) dengan mengundang Bank Indonesia, tim ekonomi Pemprov serta tim ahli.(mom)