IKLAN

Lima Tahun, GSVL: Demokrat Sulut Alami Turbelensi Politik


MANADO– GS Vicky Lumentut kembali dipercayakan lagi sebagai Ketua DPD Demokrat Sulut periode 2016-2021 secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah ( Musda) ke III di Hotel Peninsula, Selasa (6/9).

GS Vicky Lumentut saat memberikan sambutan di Musda Partai Demokrat ke III

GS Vicky Lumentut saat memberikan sambutan di Musda Partai Demokrat ke III

Dipercayakan lagi GS Vicky Lumentut menyatakan siap membawa partai demokrat untuk berjaya lagi.

Selama 5 tahun dipercayakan sebagai ketua DPD Demokrat Sulut periode 2011-2016, walikota manado ini mengakui Partai Demokrat mengalami turberlensi politik yang sangat luar biasa.

“Dalam rentang waktu  5 tahun saya dibantu dengan pengurus DPD dan DPC mengalami turbelensi politik yang luar biasa yang tanpa diduga mewarnai Partai Demokrat Sulut,” ungkap GSVL  di Musda ke III.

Namun meski mengalami turbelensi, GSVL menilai partai lain segan dan mewaspadai Partai Demokrat di Sulawesi Utara.

” Saya bersyukur karena teman-teman masih setia dengan kami di situasi yang tidak mengembirakan,” tegas GSVL.

Dalam laporannya ke Ketua BPOKK Pramono Edy, selama 5 tahun Partai Demokrat di Sulut direkayasa sangat luar biasa. Agar Partai Demokrat tidak berjalan cepat dan membesar.

” Puji syukur pada Tuhan ditengah turbelensi pilitik luar biasa. Partai Demokrat mendapatkan simpatisan dari luar partai. Ada 13 simpatisan dari partai lain yang bergabung. Sehingga menamba amunisi,” imbuh GSVL. Sembari menegaskan dengan bertambahnya 13 simpatisan ini membuat Partai Demokrat berada di posisi ke 3 di DPRD Provinsi Sulut hingga mendapatkan kursi pimpinan dewan pada pileg tahun 2014.

Dan puncaknya pada tahun 2015 pada Pilkada Kota Manado. ” Tapi puji Tuhan dengan hantaman yang luar biasa, Demokrat yang menjadi benteng di Kota Manado tetap berjaya,” tambahnya.(mom)