IKLAN

Lily Binti: Program Solar Cell tidak Berhasil


Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Lily Binti.

Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Lily Binti.

Manado – Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Lily Binti, menyayangkan Program Berbasis Lingkungan (PBL) terkait pengadaan lampu jalan solar cell tidak sesuai harapan. Pernyataan tersebut diungkapkannya dalam hearing Komisi C bersama Kepala Bappeda, Camat, Lurah dan Pala se Kota Manado di ruang paripurna Kantor DPRD Kota Manado, Rabu (25/03).
“Program solar cell sebetulnya bagus, tapi saya menyayangkan realisasi program ini tidak sesuai dengan harapan. Seharusnya belajar dari pengalaman tahun 2014, solar cell masyarakat tidak merasakan manfaat dari program ini,” kata Lily Binti.
Dirinya berpendapat bahwa banyaknya keluhan masyarakat terhadap solar cell, membuktikan program ini tidak berhasil. “Kota Manado membutuhkan penerangan tapi keadaannya seperti ini. Sehingga program solar cell bisa dikatakan tidak berhasil,” ungkapnya.
Komisi C meminta laporan pelaksaan program ini terkait realisasi dilapangan. Dan berharap Pemkot Manado berkominikasi dengan pemerintah Kota Jakarta Pusat yang sukses dengan program ini. (christian)