IKLAN

Banyak Proyek Tidak Sesuai Peruntukkannya

Lily Binti: Kami Akan Tinjau Sampai Ke Tingkat Kelurahan


Banyak Proyek Tidak Sesuai Peruntukkannya

Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Lily Binti

Ketua Komisi C DPRD Kota Manado, Lily Binti

MANADO – Ketua Komisi C DPRD Kota Mando Lily Binti, menduga banyak proyek infrasktruktur yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Terutama proyek infrastruktur di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Manado.

Politisi Partai Golkar ini mengaku banyak laporan warga terkait dengan pelaksanaan pembangunan yang hanya mengikuti keinginan Lurah maupun Pala. “Proyek infrastruktur dari PNPM, PPID dan lainnya lebih banyak langsung diarahkan ke Kelurahan. Disana, ada banyak fasilitas yang sudah selesai dibangun, tapi ternyata tidak sesuai dengan peruntukkannya,” kata Lily Binti, diruang Komisi C DPRD Manado, kepada wartawan www.manadoline.com.

Penentuan lokasi proyek baik jalan setapak maupun tower penampungan air bersih, terkadang hanya dikonsultasikan kepada Lurah dan Pala, tanpa mengkonsultasikan pada instasi terkait seperti Dinas Tata Kota, sehingga hasilnya tidak bermanfaat.

“Komisi C, akan membuat Rencana Kerja (Renja) terlebih dahulu. Baru kemudian akan melakukan peninjauan lokasi proyek-proyek yang dinilai warga tidak sesuai tersebut,” terangnya.

Dirinya memastikan, peninjauan lokasi tersebut akan melibatkan instansi terkait baik Dinas Tata Kota dan Dinas Pekerjaan Umum. (christian).